indrakarlesa

Joki ‘3 in 1’

In Profesi on 15 November, 2007 at 9:37 am

Joki ‘3 in 1’ istilah itu mungkin hanya ada dan sering terdengar bagi orang Jakarta. Jangan membayangkan Joki seorang Kuda Pacuan untuk istilah ini. Joki ‘3 in 1’ sekarang ini sudah menjadi bagian profesi bagi sebagian penduduk Jakarta. Sulitnya mencari uang di Jakarta oleh sebagian orang disiasati dengan menjadi Joki ‘3 in 1’. Penetapan peraturan Pemprov DKI bagi kendaraan mobil pribadi yang mewajibkan diisi minimal dengan 3 penumpang pada sebagian ruas jalan di Jakarta dan pada jam tertentu menjadi lahan bagi orang jakarta yang berusaha mengais rezeki dari lemahnya peraturan tersebut. lihatlah kalo pagi hari sekitar jam 6 pagi atau sore sekitar jam 3, beberapa orang dipinggir jalan seperti jalan Sudirman, Gatot Subroto berdiri dipinggir jalan menawar jasa untuk menjadi Joki ‘3 in 1’. Biasanya seorang Joki akan ikut dari gerbang masuk jalan ‘3 in 1’ sampai akhir/batas ‘3 in 1’ dengan upah sekitar Rp.10.000,- per orang. Kerjaannya cuma duduk manis di mobil, turun dan terus dapat uang, apalagi kalo pas nasib bagus dapat mobil mewah, eklusif, pendingin ac, sound system yang ok punya, jok kulit, harumnya ruangan mobil, ya hitung-hitung mencoba mobil baru gratis…hehehe, tapi apesnya kalo kena razia Tramtib DKI, bisa-bisa ditangkap dan dimasukan Sel. Hayo berminat terima job ini ??

Tip Jadi Joki ‘3 in 1’ biar laris manis nih..
1. Buat Co or Ce dandan serapi mungkin, biar wangi dan gak bau iler (krn abis tidur)
2. Buat Ce, kalo perlu pakai pakaian yang seksi biar banyak mobil yang menepi dan mengajak anda menjadi joki.
3. Buat Co, jangan dekil n dekumel, biar yang punya mobil gak takut sama anda. Minimal anda menjual jasa harus modal penampilan yang rapi, keren, siapa tau ada tante yang ajak anda (hahaha..yg ini becanda).
4. Kalo perlu sediakan kartu nama dan cantumkan no hp, jadi bisa janjian dan gak nunggu di pinggir jalan lagi sam yg punya mobil (ini bisa merubah kesan anda menjadi joki yang profesional)
5. Berlaku baik dan sopan selama didalam mobil, jangan SA (sok akrab) dengan pemilik mobil. Kalo gak diajak bicara lebih baik diam.
6. Yang pernah ‘makan bangku sekolah’ jangan sungkan cerita kalo lagi cari kerjaan tetap (bagi yang masih mencari pekerjaan) apalagi kalo punya ketrampilan lebih, siapa tau ada milik buat anda jadi supir, satpam, sekretaris, bahkan staf di kantoran. Ingat pepatah ‘nothing imposible in this world’. Sebagian cerita orang sukses, pernah mengalami hidup susah.
7. Manfaatkan rezeki yang didapat dari joki ‘3 in 1’ untuk hal yang baik dan bermanfaat, jangan buat judi, mabuk, or hal-hal yg mudharat.

semoga tips ‘diatas ini bisa membantu anda jadi joki ‘3 in 1’ yang profesional (tapi kalo ketangkep tramtib DKI, jangan bawa2x nama saya ya… :p)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: