indrakarlesa

Doa

In Doa on 2 November, 2007 at 3:05 pm

Tuhanku, aku tak tau jalan mana yang harus aku pilih
saat ini di depan ku ada dua garis kehidupan dan aku harus memilih salah satu darinya
dengan masing masing konsekuensi yang harus aku ambil

Tuhanku, kondisi kedua jalan di hadapanku ada yang kecil dan ada yang besar
saat ini aku memang sedang berada pada jalan yang besar, di ujung sana aku sudah melihat jalan ini bercabang
menuju ketempat lain, dan aku akan sampai pada persimpangan itu beberapa saat lagi

Tuhanku, jalan yang besar ini ternyata terlalu banyak kerikil dan berbatu, hingga aku merasa tidak nyaman
tetapi aku tak tau apakah jalan yang kecil itu mulus dan tak berbatu ataupun berkerikil

Tuhanku, di jalan yang besar ini aku memang bisa berjalan leluasa namun itu semua tidak membuatku merasa nyaman
bahkan kadang aku merasa terhimpit

Tuhanku, apakah jalan kecil itu jalan yang ku pinta? dimana jalan ini mempertemukan ku dengan jalan yang lebih besar
dan lebih membuat ku merasa nyaman

Tuhanku, sanggupkah aku ikhlas berjalan di jalan kecil itu, dengan melepaskan keleluasaan yang ada di jalan besar ini?

Tuhanku, semoga jalan yang aku pilih adalah jalan yang lurus (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerah kan nikmat.

Amin……

(sumber : unknown)

Leave a Reply

