indrakarlesa

“The Logical of Simple-Kebenaran Islam Menurut Mantan Pendeta”

In Serba-serbi on 26 February, 2008 at 9:27 pm

Beberapa hari yang lalu dikantor, Boss saya yang Non Muslim (Katolik) membawa sebuah buku yang berjudul “The Logical of Simple-Kebenaran Islam Menurut Mantan Pendeta”. Buku itu ditulis oleh DR.M.Yahya Waloni (Mantan Rektor UKI Papua). Buku yang diterbitkan oleh Ash-Shiddiq Press ini merupakan cetakan edisi I 2008 merupakan buku baru. Sejenak saya amati sampul buku tersebut, rasa ingin tahu saya begitu menggebu ingin membacanya, akhirnya saya memberanikan diri untuk meminjam buku tersebut dari Boss saya, padahal saya tahu buku itu masih baru (terlihat dari kondisi buku tersebut) dan saya yakin Boss saya belum sempat membaca isi keseluruhan buku tersebut. Namun rasa ingin tahu yang begitu dalam tentang isi yang ditulis oleh penulisnya, membuat saya nekad untuk meminjamnya (hehehe…itulah asiknya jadi bawahan yang terbuka dan gak malu sama Boss, atau gak punya malu ya? :p), maaf ya Boss saya yang ‘perawanin’ itu buku, teriring ucapan terima kasih banyak dari saya sebagai bawahan atas kebaikan hati Pa’ Anom (Nama Boss saya) hehehe…… Kemudian lembar demi lembar halaman dari buku tersebut saya buka, saya baca dan saya amati dengan seksama, baik tulisan maupun lampiran dokumen yang disajikan penulis. Buku yang berisi + 298 halaman itu, baru hari minggu ini 24 Feb 2008 selesai saya baca. Hampir 2 (dua) minggu lebih saya baru menyelesaikan membaca buku tersebut  dan berusaha memahami tulisan dari seorang mantan pendeta yang dengan keyakinan begitu dalam akhirnya memeluk agama Islam. Alhamdulillah, ALLAH SWT telah memberikan karunia hidayah kepada hamba yang dikehendaki NYA, yang bagi saya pribadi sebagai muslim sejak lahir rasanya meupakan sebuah hal yang  sulit dan mustahil,seorang Pendeta bisa masuk Islam. Namun bagi ALLAH tidak ada yang tidak mungkin apabila DIA berkehendak, seperti tercantum dalam firmannya sbb ;  Sesungguhnya keadaan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: “Jadilah!” maka terjadilah ia”.(QS-36:82)  “………… Barangsiapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya), niscaya disesatkan-Nya, Dan barangsiapa  yang dikehendaki Allah (untuk diberi-Nya petunjuk), niscaya Dia menjadikan-Nya berada di atas jalan yang lurus”(QS-6 : 39) Subhanallah, Maha Suci ALLAH dengan segala kuasa NYA. Menurut saya buku ini sangat bagus untuk dibaca, karena memaparkan kajian tentang ISLAM yang dilakukan oleh seorang yang dulunya Non Muslim dan akhirnya menjadi seorang Muslim. Sebuah tinjauan teologis kritis tentang Islam yang berusaha dipahami seseorang lewat sebuah perenungan, pengkajian dan pemahaman Islam dengan melakukan study komparasi, sehingga mendapatkan sebuah kesimpulan yang digunakan sebagai dasar keyakinan untuk merubah jalan hidupnya. Sebuah perjuangan yang sangat berat tanpa hidayah dari NYA, Subhanallah…. Berikut ini saya ambilkan sebagian isi tulisan penulis DR.M.Yahya Waloni, pada hal.285 :“Terlalu luas, dalam, tinggi dan lebar rahasia kebenaran Islam untuk di bahas. Laksana seribu kali lipat luasnya lautan tinta dijagat raya ini. Tidak akan habis melukiskan “KEBENARAN ISLAM”. Islam dan Kitab suci Al Qur’an kaya dengan segala hikmat dan kebesaran ALLAH SWT. Dan apabila satu rahasia terungkap, maka seribu rahasia bermunculan. Jika seribu rahasia terbuka maka tak terhitung jumlah kebenaran membunuh kepalsuan dan kebohongan manusia dan seterusnya..dan seterusnya, Islam adalah KEBENARAN ALLAH SWT” “Akhir kata : IHDINASH SHIROTHOL MUSTAQIM” DR. M. Yahya Waloni bersama istri dan tiga orang putra-putrinya mengucapkan dua kalimat syahadat pada hari Rabu, 11 Oktober 2006 (18 Ramadhan 1427 H). Semoga ALLAH SWT selalu melimpahkan berkah, rahmat, rizqi dan ridho serta kekuatan lahir dan bathin bagi beliau dalam menjalani kehidupan dimasa mendatang, Amin….. Untuk mengetahui lebih detail apa yang ditulis oleh DR. M. Yahya Waloni tentang Islam, sejauh mana study komparatif yang ia lakukan, serta bagaimana pendapatnya tentang Al-Kitab yang ada sekarang, bisa dibaca pada buku tersebut, silakan mencari di toko buku terdekat (tapi saya cari di toko buku terbesar di kota saya  koq belum ada ya??, terpaksa hanya bisa baca dari buku pinjaman Boss, hehehe) Wassalam Wr.Wb.

About these ads
  1. bohong abis tuh kesaksiannya, anda membacanya 2 mggu, dia menulisnya 8 hari.
    institut oikumene imanuel gak ada tuh di mdo.
    ukip baru 3 thn berdiri, dan rektornya belum pernah diganti.
    hati2 dgn provokasi yg memecah kehidupan beragama di indonesia.

    Wassalam Wr.Wb.

  2. Mas Ahmad sudah baca isi keseluruhan buku tersebut? menurut pendapat saya pribadi dan terpenting adalah ybs dan keluarganya sekarang telah menjadi “saudara bagi sesama muslim”, wassalam.

  3. ahmad kamu kristen yah, kamu sesat, kembalilah kejalan yang benar. ajak sesamu domba2 agar syujud kepada ALLAH SWT, bukan syukur kepada manusia yaitu Yesus alias pembohong

  4. kita dukung terus perjuangan DR. Muhammad Yahya Waloni, dalam menegakkan agama ALLAH SWT.

  5. saya doakan selalu perjuangan DR.M.YAHYAWALONI bersama keluarganya agar selalu dirahmati dan dilindungi ALLAH SWT

  6. Saya setuju dengan pernyataan DR.M Yahya Waloni kalo mau teliti kebenaran islam harus menggunakan logika dan estetika, jadi intinya yang pahami islam adalah orang yang mempunyai kemampuan penalaran terhadap kebenaran dalam alquran dan alhadist

  7. orang yang berakal pasti memeluk islam

  8. situs-situs yg meruntuhkan iman sang mualaf:
    1.www.faithfreedom.frihost.net
    2.www.mengenal-islam.t35.com
    3.www.indonesia.faithfreedom.org
    selamat membaca,wasalam

  9. sdr solihin,saya prihatin anda mendapat informasi salah tentang islam dari website anti-islam…silahkan anda baca semua bantahannya di answering-christianity.com
    website yg anda beri hanyalah pemikiran orang2 pembenci islam yg tdk bisa menerima kebenaran islam…selamat membaca,semoga anda diberi hidayah

  10. Saya sudah nonton CDnya ,dengan penuh semangat beliau membuka kebohongan para pendeta sampai Paus,saya pikir memang Hidayah itu Hak prerogatifNya Allah SWT siapa yang dikehendaki,kita berdoa semoga Istiqamah sampai napas terakhir.

  11. Kebenaran pasti akan menang dan kebohongan pasti akan terkuak. Orang yang matahatinya masih terbuka akan melihat cahaya kebenaran itu. ALLAHHU AKBAR

  12. sy pengen skali m’baca buku2nya DR.MUHAMMAD YAHYA WALONI terutama “Kebenaran Islam Menurut Mantan Pendeta” tlg dong dimana sy bisa m’belinya atau kirimi sy dong.. Sy sangat mengagumi figur beliau hanya dr suaranya berdakwah yg kebetulan direkam dan dikirim oleh kwn sy lewat hp.

  13. Sy setuju dg mas Indrakarlesa, bertambahlah umat Muslim didunia ini kita sama2 berdo’a aja ya mas moga2 jejak beliau dan keluarganya diikuti oleh yg lainnya..oh ya mas punya bukunya gak ? klo mas jual sy beli, klo mas pinjamin insya Allah sy balikin, klo mas kasih Syukur Alhamdulillah..sesama umat Muslim kita memang harus saling berbagi…

  14. sebagai muslim, saya bersyukur dengan hidayah yang diterima oleh pak Yahya. tapi sebagai bangsa Indonesia, kasus ini jangan menjadi preseden untuk saling menjelek-jelekkan agama. semua agama memiliki cita-cita luhur untuk membawa manusia dari kesalahan menunju kebaikan. terlepas dari kekeliruan yang ada di dalamnya kalau itu ‘benar’ ada.

  15. Dari dua komentator tsb diatas yang menulis bernama ahmad dan solihin, ketahuan bahwa nama2 sebenarnya adalah paus paulus dan paus bernadus. Yg sebenarnya mereka adalah boneka2 zionist.

    Tak lupa saya mengucapkan MAJULAH TERUS WAHAI SAUDARAKU DR.MOHAMMAD YAHYA WALONI DEMI MEMBERANTAS SEGALA KEBOHONGAN2 DIDUNIA INI. DAN ALLAH PASTI AKAN MENDUKUNG ANDA JUGA. AMIN ! ! !

  16. bapak-bapak sekalian anda orang2 bodoh yg mudah dihasut….
    siapapun yg mendapat dukungan dari mantan musuhnya pasti senang dan BANGGA,tapi apa itubenar??
    yahya ini adalah seorang skit jiwa yg gagal menjadi seorang kristen yg baik,jadi dia kecewa dan pergi…
    tahu markus???seorang yg mengaku habib??ketua fpi jatim??anda geram padanya??saya pun geram pada yahya,jadi anda tidak usah banyak omong dan urus saja agama anda sendiri!!!belum tentu anda jadi ahli surga sudah merasa diri paling benar!!musrik tuh pak!!!!kecuali anda tidak pernah berbuat dosa….jangan menjelek-jelekan agama org lain kalo gak mau agama anda dijlek-jelakn…apa mau dibilang klo islam agamanya teroris???gak kan???jd jgn seenaknya hina agama orng dan jgn MERASA PALING BENAR KARENA MANUSIA DICIPTAKAN SaMA TUHAN MENCIPTAKAN AGAMA DAN ANDA MENGHINANYA TIDAK MENGHARGAI DOSA BOSSSS!!!

  17. jesus army kalau kamu bilang agama islam tu teroris, gak masalah coba lu baca deh dulu buku tsb,kita ju2r aja bagaimana agama kristen dengan bibelnya yang banyak kelemahan, lu kan bisa mikir pakai otak dong jangan asal omong,klu udah lu baca lu bandingkan denh bibel kamu,benar apa gak, atau gini aja deh ada gak pendeta lu yg hapal tu bibel dari hal 1 sampai terakhir,kalau alqur an tu di indonesia udah banyak yg hafal,udah deh lu ngaku aja kalau agama lu tu lemah, minta aja bukti dgn pak Yahya

  18. ya apa kata lu aja mul……..bukan agama saya yg lemah…..agama lu tu!!!jgn ngejek klo ga mau di ejek!!jgn asal ngmng yah!!!enak ga lu liat palestina dihajar ma Israel???emang dari dulu udah ditakdirin kalah bangsa loe mah!!palestina kaga punya tanah teritorial tau!!!!ga punya wilayah!!cuma numpang!!sama kaya loe di bumi ini!tempat loe di hell!!you know??NERAKA!!ga enak kan!!makanya!!!udah gw bilang!!org Kristen seh lu asyik gw nyantei,lu usik GW BANTAIIIIII!!!!!!!!!kemaren gw kirim email baek2 lu malah maki2 gw,bilang ga pake otak!!kayak lu lu punya otak aja!!nama loe aja kabul!!ahhhh kaya babu gw tau kaga!!!!mokat aja loe jawa!!!
    si yahya mau lu tanya!!bego amat loe!nanya tu ama yg waras!!ini org kaga waras lu tanyain!!ya jadinya lu jg kaga waras!!!gw udah baca semua tu buku si yahya eek!!lu yg tonton film pak markus!!!!ato mau gw pinjemin????gampang coi nyalahin/ngejelekin agama,ras,suku,golongan/apapun!!tapi yang mesti lu inget!!!!jgn menggangu kalo gak mau di ganggu!!semua agama tu TUHAN yg nyiptain!!bukan elo bul!!eh nama loe sapa??cabul???wkwkwkwkwkwkwkwkwkw……
    klo udah tau TUHAN yg nyiptai jd lu jgn sok jago nyalah2in buatan TUHAN dong!!!di agama lo aja ada,mengenggap dirinya paling benar tu salah!!!itu namanya musryik!!!!na lo sapanya TUHAN???ahli surga lo???nyalah2in org!!!klo lu ahli surga,ga punya dosa,gw denger omongan loe!!nah ini idup loe aja belum tentu bener udah nyuruh ngatur idup ornag,pake ngatur2 agama org lagi!!!urusin aja agama loe!!!!!ntar klo lu udah masuk surga baru lu kasih tau gw!!!!!!

    • masalahnya kristen itu licik…

    • justru km yg ga waras alias SINTING,ga mau menerima kbenaran.wkwkwk…mkir pake akal sehat,jangan kayak domba.digiring kesna ikut kesna,digiring kesni ikut kesni,akhirnya masuk kandang..hehehe

  19. aduh, kok bertengkar,

  20. aduh, kok bertengkar sih, dg satu bangsa, sudahlah damai saja. tujuan beragama itu ialah menghormati menghargai mencintai orang lain tapi jangan korupsi , mencuri , meneror dan lain sbgnya dan dianjurkan bagi yang kaya harta untuk mendermakan kepada yang lemah. jangan dimakan sendiri. insya allah bangsa ini menjadi jaya di jaya , makmur sentosa. Pasti itu pak.

  21. to jesus army

    U yakin ma jesus?
    U cinta ma jesus?
    U akan berbuat apa aja khan klo jesus u dihina?
    Tp knapa u diam aja waktu perkataan jesus di dalam kitab biblenya di ubah sama manusia?
    masih blg cinta ma jesus?
    Renungkan baik2 klo emang u pengikut setianya jesus..

  22. Saya selalu mendukung sahabat saya Dr.Yahya Waloni mari kita doakan beliau semoga selalu diberikan kemudahan dalam berdakwah memaparkan kebenaran islam, Kalau bisa Om PAULUS Bapak Islamkan segera, sukses untuk Bapak Dr.Yahya Waloni.

  23. Ralat Dr.Yahya Waloni yang benar DR.Yahya Waloni

  24. Saudaraku sesama muslim gak usah ladenin mereka, orang2 kafir mank gak akan pernah senang dgn kita umat Islam sampai kita ikut agama mereka (kata mereka sih, kita2 nie domba yg tersesat)..
    Kalo mank mereka bisa nentang kebenaran Islam, silahkan aja pake cara yang rasional n diterima akal sehat, bukan menghujat.. Dasar kafir, Mank hati n otaknya dah susah bwd nerima kebenaran… Allahu Akbar…Allahu Akbar..Allahu Akbar..

  25. Islam hanya untuk orang yang berfikir dan berakal..
    jd bagi mereka yg belum bisa menerima Islam adalah orang yg belum bisa mbuka pikiran dan menggunakan akal sehatnya..

    dari fakta-fakta yg ad,,
    Orang yg pindah memeluk Islam karena menggunakan akal, pikiran, rasional dan mengkaji kebenaran.

    tetapa orang islam yang pindah ke kristen khususnya karena diberi imbalan materi dan orang pengetahuannya rendah..!!

    Semangat untuk DR. YAHYA WALONI…!!

  26. saya sudah dengar apa yang dikatakan oleh Dr Yahya yang mengaku pendeta dan mengatakan pendeta malas. saya rasa apa yang dikatakan sekaliber doktor itu adalah dirinya pribadi. mungkin benar dia doktor tapi pemalas dan tidak suka membaca Alkitab dengan baik. mungkin dia membaca tapi hanya dengan akal. mungkin dia belum menerima apa yang diartikan orang Kristen sebagai Lahir baru. mang banyak pendeta yang telah pensiun menyadari bahwa apa yang mereka lakukan hanya sebatas tugas bukan relasi yang baik dengan Tuhan. mungkin hal inilah yang dialami yang katanya Doktor. saya mau tanya dia doktor teologi dari Mana Ya? dan tidak mungkinorang yang baru belajar bahasa arab setahun langsung lancar. orang yang belajar bahasa inggris aja tidak sepasih itu walau ia sudah belajar tiga Tuhan.
    saya melihat dari suatu pernyataan yang tidak konsisten dari pernyataan beliau. ia selalu mengatakan orang Krristen khususnya Paulus adalah orang Gila. tapi disuatu pernyataan ia mengatakan bahwa “Orang gila belum tentu sesat tapi orang sesat Pasti gila. pertanyaannya adalah siapa yang Gila. kalau Paulus Gila tidak masalah yang penting tida gila tapi kalau beliau yang sesat pasti sudah gila. jadi jangan mencomoy ayat Alkitab lalu menafsirnya. mungkin anda harus tahu bagaimana menafsir Alkitab harus dilihat konteks. latar belakang dan kepada siapa ayat itu ditujukan dan apa tujuannnya. katanya Doktor teologi seharusnya tahu hal ini. dari sini aja saya sangat meragukan kedoktoran beliau. mungkin inilah kelemahan dinegara kita ini banyak orang yang bergelar Doktor tapi tidak memiliki pemahaman dan hati sehingga yang terjadi hanyalah sebatas gelar saj. itulah sebabbnya banyak orang yang mengambil gelar Doktor diamerika karen diakui gelar Tersebut bukan kayak beliau yang ga jelas asal usulnya.
    saya setuju dengan kalaimatnya bahwa dia bukan murtad kekristenan tidak pernah mengeakui murtad. memang beliau kembalkikeagamanya yang semua dan karena dia bukan orang Pilihan Tuhan yang ditentukan selamat. sama sepertu YudasIskariot yang membawa dirinya sendiri kepada kebinasaanya. kalau kita sudah pintar tolong jangan menggunakan kalimat-kalaimat yang kasar dan Provokatif. seharusnya seorang Doktor harus tahu menempatkankalimat dan kata yang tepat bukan provokasi. amalkanlah imanmu maka kami menjalankan panggilan Kamu. Ingat Pak Ustat ” Iman tanpa Perbuatan Adalah mati. mungkin anda cukup hafal dengan ayat ini cobalha lakukan ya. Tuhan mengasihimu dan mengampunimu. Amin.

  27. †o jesus army †ai..
    ndak usah tunggu ngana mati mo kasih tau pa ngana..
    di dunia sudah di beri petunjuk dan tanda2 untuk orang yang beriman…apa sebagai manusia ngana ndak bisa mikir?
    sebenarnya hanya masalah takut untuk mengetahui kenyataan, itulah kamu dan semua orang yang telah disesatkan paus.
    banyak informasi yang bisa didapat, banyak sumber yang bisa ditanya..
    simpel saja, apa kamu sudah membaca buku itu (itung2 cari informasi, syukur2 pikiranmu terbuka).
    jangan cuman mbacot tanpa dasar..
    jelas2 tuhanmu dibunuh bangsa biadab israel, kenapa loe terang2an ngedukung israel..?
    aneh..

    *dasarorangbutayangmalahberpalingdaricahaya*

  28. kalo mau dapat bukunya yahya waloni dimana ya?
    tolong kalo ada yang bisa kasi info, wassalam

  29. udah lah bapak-bapak semuanya, kita semua pasti akan melihat jawabannya di akhirat nanti. tinggal tunggu saja kapan datangnya

  30. bissmillahirrohmanirrohim……………………..
    semoga Allah selalu memberikan hidayah-Nya kepada kita semua,……………..
    sungguh ketenangan dan kebahagiaan yang saya rasakan di dalam Islam, tidak akan pernah tergantikan selain dari Allah,
    saya yakin dengan seyakin2nya, dan tidak ada satu pun yang bisa merubah keyakinan saya,
    satu yang saya rasakan benar adalah,,, saya tidak takut mati….
    karena saya TAHU, di akhirat nanti mulut tidak akan bisa bicara, tapi tangan, kaki, mata, kepala dan seluruh anggota tubuh lainnya yang akan bicara kebenaran.
    petuntuk hanyalah bagi orang2 yang di kehendaki-Nya,,,

  31. eh…
    kalian smua tuh udah tersesat tw ga…

    kok bisanya tu lo, anak 12 tahun diajari cara menggal kepala orang, langsung praktek lagi…

    apa gak gobloknya luar biasa, mo jadi apa tu anak, apa ini yg disebut sebuah agama…

  32. UNTUK ORANG YANG BERAGAMA KRISTEN…SUDAHKAH ANDA MEMBACA KITAB ANDA SECARA MENYELURUH? SADARKAH D KITAB ANDA ITU SEBUAH KITAB CABUL? ANDA MEMBANTAH? KENAPA ADA CERITA INCEST DI SEBUAH YANG D ANGGAP KITAB SUCI?

    BUKA KEJADIAN 38: 15-18 , KEJADIAN 35: 22 Kejadian 35: 2219: 33-35(TENTANG INCEST)

    APAKAH BENAR SEBUAH KITAB ADA CERITA SEPERTI ITU? KALAU D BACA ANAK KCIL BAGAIMANA TUH? WAH…BISA2 ANAK ML MA ORTU/SODARANYA DONG? APA GAK KAYA HEWAN? EIIITTTTTTT SEBELUM ANDA MENCERCA SAYA SUDAHKAH ANDA MEMBACA YANG SUDAH SAYA REFERENSI D ATAS?? ^o^

    KENAPA INJIL ANDA CETAKAN TAHUN 1967 DENGAN 1992 DENGAN PENERBIT YANG SAMA BERBEDA ISI? BUKANKAH SEBUAH KITAB TIDAK BOLEH D TAMBAH ATAU DIKURANGI??

    —-COBA ANDA LIAT D INJIL ULANGAN 12;32—–””Segala yang Ku perintahkan kepadamu haruslah kamu lakukan dengan setia, janganlah engkau menambahi atau menguranginya.”

    ANDA MASIH BELUM PUAS? AKUI KELEMAHAN KITAB ANDA…ANDA MENYANGKAL? ANDA BUTUH BUKTI? MARI KITA DISKUSI TENTANG INJIL ANDA…DAN JIKA YANG SAYA UNGKAP INI BENAR APAKAH ANDA BERANI MENGATAKAN BAHWA AJARAN KRISTEN YANG ANDA IKUTI SELAMA INI SALAH?

    UNTUK SEMUA UMAT ISLAM….KITA JANGAN TERLALU MENCELA ORANG KRISTEN…BIARKANLAH MEREKA MEMILIH JALAN SENDIRI….(INGAT AL-KAFIRUN) TOH KALO MEREKA TERLALU TAU SOAL AGAMA MEREKA ATAU ISLAM…BIARKAN ALLAH YANG AKAN MEMBALAS…JANGAN KITA TERBAWA DEBAT…INGAT….ALLAH TIDAK SUKA ORANG YANG SOK TAHU PADAHAL DIA TIDAK TAU MANA YANG BENAR DAN SALAH……….

    MAKASIH SMUA…..

  33. Bisa saja Allah menjadikan sesorang itu Nasrani, Islam, Budha ataupun Hindu, kalau Allah menghendaki.
    Nabi Muhammad SAW tidak pernah menjelek-jelekan agama Nasrani. Tapi beliau selalu menyampaikan kebenaran-kebenaran Islam kepada orang-orang kafir. (pengertian kafir menurut Islam adalah percaya pada Tuhan selain Allah).
    Marilah kita teladani cara-cara Rosul Allah Muhammad SAW. Kalau hati sudah ditutup oleh Allah percuma kita ngotot menunjukkan kesalahan-kesalahan agamanya mereka …Gak ngaruh deh. Yang penting terus kita kumandangkan kebenaran ayat-ayat Qur’an dan kita jalankan ajarannya dengan benar sesuai dengan teladan Nabi Muhammad SAW.
    Gak perlu bertengkar dan berbantah-bantahan.

    Salam,

  34. assalamualaikum wr wb

    sy minta informasinya untuk membeli/mendapatkan buku tersebut dimana/bgmn caranya. terima kasih.

    wassalamualaikum wr wb

  35. assslm. ane kasi komentar ke ahmad ye, dia bilang oikumene manado. bukan disana bung. tapi di di sorong papua (saya punya vidionya yang di madura dengan di bone-bone (10 ramadhan) 2008.
    makanya lihat vidionya bung ahmad.
    Waloni yahya g’provokasi, beliau hanya memberitahukan kebenaran agama yang ada. di vidionya tu dia ngomong semua m giman beliau bisa masuk islam.
    salam kenal buat kaum muslim n muslimah semua ya.

  36. for all….
    ga usah saling bertengkar. buat dosa aja. kl memang mau nyari agama yg benar, ya…..belajar…. saya yakin saudara bisa membedakan yg benar n salh. jangan malu untuk memilih …

  37. Asslm. sebenarnya kalau mau menyimak tentang saudara waloni yahya bukan hanya dari satu sumber tapi dari beberapa sumber. saya banyak membaca dari beberapa sumber yang mengatakan bahwa waloni yahya profokasi ataupun penipu kalau beliau dari sekolah di uki aatau kalvanis sorong) sepengetahuan saya beliau tu pernah ngajar/jadi pendeta di sana. dan beliau juga orang yang bisa bahasa ibrani (menurut beliau cuma ada 3 orang pendeta indonesia yang bisa bahasa ibrani (namax saya lupa) lebih lengkapny lihat vidio waloni yahya) yang lain sudah meninggal dan tinggal beliau saja. jadi beliau bilang percumaa berdebat dengan orang (kristen) yang tidak bida bahasa ibrani. kalau memang beliau penipu kenapa beliau berani mengucapkan asal darimana (sekolah/mengajar/pendeta). beliau juga bilang “saya ini contoh, sampel, coba ikuti saya”. memaang kalau saya telusuri atau hasil dari yang saya dapatkan tentang ajaran kristen. banyak kesalahan ataupun banyak penyimpanganya. walaupun saya belum dapat bukunya waloni yahya (maklum saya tinggal di mayoritas kristen (papua)) tapi saya sedikit tahu itu semua dari beberpa sumber tentang kristiani. entah itu dari media cetak/elektronik ataupun dari kenalan (mantan pendeta di mereuke(masuk islam tahun kurang lebih 1987). dia juga bilang sama seperti yang diungkapkan oleh waloni yahya.
    so intinya…….. semua harus ditelusuri terlebih dahulu jika mau tau lebih dalam tentang walonin yahya. jangan hanya luarnya saja. saran saya ni….. coba dari daudaraq nasrani (jika mau) belajar tentang islam cari referensinya yang betul terutama alquran. jangan dari ucapan orang/dari sumber yang kurnag jelas. di alquran sudah jelas semua, dan ingat tidak semua buku yang diterbitkan tentang islam itu yang buat orang islam.
    dan saya pernah baca tentang waloni yahya jika beliau ornag terhebat dalam berdebat yang dipunyai asia tenggara. saya mengakui itu. menurut saya walonin yahya bisa disamakan dengan alm. ahmad deda(menurut kabar yang saya dapat di racun di asutralia sesudah debat) yang tersohor dalam berdebat di seluruh dunia.
    wassalam.

  38. assalamualaikum, saya anak dari teman sang penulis. ia adalah seseorang yang tidak pernah menyerah untuk mempelajari islam. ia pernah memberikan pengarahan kepada saya untuk membuat buku yang sangat bagus,setelah ia mengajarkan saya cara membuat buku yang benar saya sekarang menjadi sang penulis yang sudak menulis cerpan.ia seorang penulis yang sangat pintar sebelum ia mesuk ke agama islam ia pernah meminta bantuan kepada ayah saya sama untuk mencariakan ustad yang bisa memasukkan ia ke agama yang ia sekarang jalani. setelah ia di temukan oleh orang yang ia cari, ia langsung meminta agar sang ustad agar ia dapat memasukkan ke agama islam.sang ustad langsung memasukkan beliau dan keluarganya ke dalam agama islam. setelah ia mesuk ke agama islam ia langsung meminta di carikan rumah. ayah saya langsung mencarikkan rumahyang berdekatkan oleh sang ustad dan keluarga saya. sebelum ia membuat buku tersebut ia meminta ke pada allah agar ia dapat memegang erat agama islam. dari meksud buku ia telah membed akkan agama islam dengan kristen, ia menulis buku tersebut untuk membuktikkan bahwa agama islam adalah agama yang sangat benar di muka bumi ini.ia membedakkan juga dari kitab islam yaitu al-qur’an dengan kitab injil dari agama kristrn.di dalam buku tersebut ia mengatakan bahwa al-qur’an adalah kitab yang dari dulu tidak perbah di ubah berbeda dengan kitab ijil, kitab injil selama inih sudah di ubah-ubah tiap tahun.intinya ia telah membedakkan agama islam dan agama kristen, ia sekarang menjadi seorang yang tidak pernah meninggalkan sholat dan bersedekah. wassalam

  39. Markus itu tolol…. baca lagi tu sejarah.. toh si Markus mana sekarang kabarnya… itu akalan kelompok tertentu saja mau menjelekin islam.. ALLAHU AKBAR

  40. begini saja, setiap agama pasti mengajarkan kita semua untuk saling menghormati sesama manusia tanpa pandang status agama atau yang lainnya kan, nah jika kita saling menjatuhkan, trus yang kita dapatkan tu apa ?? kepuasan atas mengejek agama lain? tidak bisa begitu tentunya.

    sebelumnya maaf kalau kesannya saya menghakimi, saya tidak ada niat untuk melakukan itu. bagaimana kalau seandainya kita sudahi saja peperangan yang tidak ada artinya ini, kita selesaikan dengan cara yang baik, tidak perlu dengan cara mengolok-ngolok lah apa lah, gada guna smua ini kalau malah menambah dosa kita sendiri

    saya adalah umat kristen, setelah saya membaca respon respon diatas mungkin ada beberapa orang yang mengatasnamakan kristen atau katolik yang kata katanya kurang berkenan di hati sodara sodara sekalian saya mengucapkan maaf yang sebesar besarnya

    untuk tanggapan2 mengenai kitab kami, kiranya anda mendalami dulu maksud dari kata kata tersebut, kalau anda berniat untuk diberitahu akan saya ajarkan, tetapi saya tidak akan meladeni jika maksud anda adalah untuk berdebat

    terimakasih

  41. dia juga bilang mimpi ketemu pria tua berjubah putih,.mungkin itu adalah jin/setan yang menyamar…kasian gw dengan orang yg dapat hidayah cara begini…ah seandainya gw mendapat hidayah..
    mungkin gw termasuk orang yang sudah dikunci mati pintu hatinya oleh Allah,.apes deh ditakdirkan masuk neraka dunk gw!!,.kejaaaam.atau mungkin juga suatu bentuk ketidak mampuan Dia??
    wallahu alm..

  42. kasih info dimana dapetin buku pa yahya waloni.pls kasih alamat-nama toko.thanks dari dika

  43. pa yahya orangnya ga sombong pantes aja allah swt memberi jalan yang benar yaitu dengan cara masuk islam.aku dukung pak yahya sampai darah penghabisan

  44. sebetulnya ga usah berkomentar tentang pernyataan dan sikap saudaraku M. Yahya Waloni, mantan pendeta kelasnya Doktor lagi, seperti mas Didi, u bisa komentar merasa benar dan Yahya belum mempelajari benar tentang Injil Paulus, tapi anda sendiri berani ga berdebat dengan DR Yahya Waloni, tentang prinsip kebenaran anda tentang kristen dan injilnya, kan Yahya sering ceramah dan bilang kalo ada yang mau berdebat sama beliau, beliau siap, berani ga mas Didi mau berdebat, kalo pengetahuan agamamu masih dangkal, jangan suka menantang dengan pernyataan2 yang dangkal pula, mestinya u terima kasih masih ada seorang pendeta yang masuk Islam dan mengungkap kepalsuan yang ada dalam agamamu, mestinya u sadarlah, jangan hidup dengan kebohongan terus, nanti hidup kamu tersiksa dengan kebohongan itu terus

  45. Sebenar nya KeSesatan Kristen di Indonesia Berawal dari LEMBAGA ALKITAB INDONESIA yang sudah salah mentranslate bibel dari Amerika, sedangkan Amerika sendiri mentranslate bibel dari Yunani.

    Saudara tau kalau tidak ada Nabi berasal dari Yunani.

    Sebenarnya Kristen Itu identik dengan Yunani ( Bukan 100% Ajaran Tuhan Bangsa Israel )

    Sebutan Yang pantas untuk Kristen Sesungguhnya adalah YA HU DI ( Berasal dari Israel Asli ).

    Dan Perlu di Ketahui bahwa Israel Tetap Israel, tidak Pernah Berubah dari Dulu Sampai Sekarang. Israel Tidak Pernah menjadi Arab, dan Arab Bukan Berasal Dari Israel.

    Apa yang di Bicarakan Oleh Yahya Waloni Semua Karena Kekecewaan nya dalam menafsirkan Injil.

    Silahkan anda pahami dulu Maksd dan Tujuan dari Injil.

    Karena injil bukan turun dari tangan Manusia. tapi karena Kasih karunia tuhan yang ingin menjadi kan semua bangsa Murid2 nya.

    ((((( KAMI MENGHORMATI ISLAM, TAPI KAMI SIAP UNTUK BERPERANG MELAWAN ISLAM ))))

    KAMI TIDAK TAKUT.

  46. KUNCI MENGIKUTI AJARAN YESUS

    Dikatakan suatu ajaran itu benar maka ada dua konsep yang paling mendasar, Yang pertama adalah konsep KETUHANAN dan Yang kedua adalah konsep AJARAN (Alkitab).

    A. KONSEP KETUHANAN

    Berbicara masalah keTuhanan tentulah kita tidak bisa terlepas dari keyakinan hati nurani kita, sebab masalah ketuhanan adalah masalah yang sangat pokok/sentral dalam suatu Agma (keyakina). Misalnya agama Budha kita tidak akan pernah menemukan kensep ketuhanan secara pasti dan akhirnya Menuhankan Sang Budha sendiri sera para Dewa-dewa padahal didalam kitabnya yaitu Tripitaka sang Budha sendiri tidak pernah mengatakan “Aku adalah Tuhan sembahlah Aku”, tapi kenapa para pengikutnya sekarang justru malah menyembahnya tidak lain karena ketidak adanya ajaran/konsep ketuhanan secara jelas. Demikiaan juga dengan Agama Hindu yang berkonsep ketuhanan Trimurti yang terdiri dari; Siwa, Visnu, dan Brahma, yang dipahami bahwa ketiganya adalah satu kesatuan. Dan kalu kita mau sedikit menengok kebelakan yaitu ketika di jaman Kuno:
    1. Persia maka akan kita kenal Trinitas (OROMADES= tuhan bapak, MITRA= anak, ARIMANUS= roh suci)
    2. Mesir maka akan kita kenal Trinitas (OSIRIS – HORUS – TYPHON)
    3. Mexico maka akan kita kenal Trinitas (YZONA – BACAB – ECHIAH)
    4. Yunani maka akan kita kenal Trinitas ( ORPHIC PHANES –ERICAPEUS – METIS) Dan lain sebagainya mereka berkeyakinan ketiganya adalah satu bahkan dijaman Romawi kuno maka akan kita dapati yaitu anak dewa mata hari yang lahir tanggal 25 Desember, dan ditanah jawapun tidak ketinggalan akan hal itu yang kita kenal yang kita kenal dengan kepercayaan- kepercayaan Aninisme dan dinanisme dan sampai sekarng masih banyak yang menganutnya.
    Karena kejahiliyahan itulah maka Allah utus para Rasul-Rasulnya untuk membenarkan dan meluruskan akhidah mereka dari penyembahan terhadap mahluk atau berhala kepada penyembahan Tuhan yang sesungguhnya, namun sudah menjadi sunattullah maka ada orang yang mau mengikuti ajaran yang benar yaitu ajaran yang disampaikan oleh Rasul-rasul Allah dan ada yang tidak mau bahkan justru malah ada yang memutar balikan ajaran yang dibawa oleh oleh rosul itu sendiri yaitu dengan cara Menuhankan para Rasul-rasul tersebut dan dibaratkan RACUN YANG DIBUNGKUS DENGAN MADU.

    TUHAN Adalah suatu yang tidak bisa di samakan atau digambarkan dengan suatu apapun dan Dia adalah Maha segala-galanya dan tidak terikat dengan ruang dan waktu. Dialah yang Maha Esa, Tempat meminta segala sesuatu, tidak beranak dan tidak diperanakan dan tidak seorangpun (Mahluk) yang setara denganNya.

    BAGAIMANAKAH DENGAN YESUS..?
    Yesus siapakah yesus, yesus sendiri adalah seorang yang dilahirkan di nazaret (palestina) dan tanpa campur tangan seorang laki-laki dan dilahirkan oleh seorang perawan suci bernama Maryam. Disinilah orang kristen terpeleset dan mempercayai bahwa karena kelahiranya yang tanpa campur tangan laki-laki maka di simpulkan bahwa dia adalah salah satu oknum dari Tuhan sebenarnya kalau dipikir secara jernih ini bukanlah sesuatu yang aneh. Coba kalau kita mau sedikit menengok kebelakang bagaimanakah penciptaan ADAM bukankah Dia diciptan bahkan tanpa Bapak maupun Ibu Namun itu mudah saja bagi Tuhan dengan kalimat KUNVAYAKUN maka terjadilah. Selain keistimewan tentang kelahiranya yang tanpa campur tangan laki-laki Yesuspun diberikan Mukhzijad bisa menghidupkan orang mati, menyembuhkan orang buta, mengobati orang kena lepra, disinilah yang dijadikan alasan bahwa dia itu Tuhan, tapi ingat bahwa semua muhzijad itu semua adalah dari Allah dan dikatakan pula bahwa, Dia tidak bisa berbuat apa-apa (Yohanes 5:30, Matius 12:28) Dia juga bisa mengusir setan semata-mata dengan kuasa Allah ( LUKAS 11:20)

    Dan Yesus sendiri tidak pernah menyatakan bahwa agama yang dibawanya adalah agama Nasrani dan istilah agama nasrani diciptakan jauh setelah Yesus meninggal, tepatnya setelah Paulus mengkotbahkan modovikasi antara ajaran yesus dan ajaran Pagan (penyembah berhala), Inilah yang membuat terlihat sekali perbedaan didalam Alkitab ajaran yang diberikan oleh yesus dan ajaran yang diberikan paulus, termasuk tentang sexsualitas dan moralitas yang nanti akan kami sajikan juga.

    YESUS BERBICARA MENGENAI TUHAN DAN DIA HANYALAH SEORANG UTUSAN.
    Disini akan kami sajikan dari dua sumber sekaligus supaya Baland (seimbang) yaitu dari Alkitab dan juga dari Al-Quran. Sebab kami tahu apa bila kami sajikan salah satu sumber saja terutama dari Al-Quran tentulah disamping dianggap egois tentulah akan ditolaknya sebab selama ini umat Kristen tidak mengakui Al-Quran. Didalam Alkitab begitu banyak sekali tentang ayat-ayat mengenai kesaksian yesus sendiri bahwa dia hanyalah UTUSAN contohnya:

    DARI ALKITAB

    1. YOHANES 17:3 “Inilah hidup yang kekal itu yaitu mengenal Engkau satu satunya Allah yang benar dan mnegenal yesus ristus yang telah Engkau utus”
    2. MATIUS 10:40 ” Barang siapa menyambut aku, Ia menyambut Dia yang telah mengutus aku”
    3. MARKUS 9:37 ” Dan barang siapa menyambut aku, bukan aku yang disambutnya tapi Dia yang mengutus aku”
    4. YOHANES 5:37 “Bapak yang mengutus aku Dialah yang bersaksi tentang aku. dan di YOHANES 7:16, YOHANES 14:24. Dan lain-lain yang masih banyak terdapat didalam alkitab itu sendiri.

    Bahkan Yesus sendiri mengatakan bahwa Dia hanya diutus untuk bani Israel saja dan ditegaskan kepada 12 muridnya agar jangan berdakwah ke bangsa lain:

    1. MATIUS 15:24 “Jawab Yesus ; Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.

    2. MATIUS 10:5-6 “Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: Janganlah kamu menyimpang kejalan kebangsa lain atau masuk kedalam kota orang samaria melain kan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat israel.

    Yesus juga mengatakan Bahwa Tuhan itu Esa, waktu ketika ditanya oleh salah seorang muridnya mengenai tuhan dan Yesus pun menjawab bahwa Tuhan itu Esa

    1. MARKUS 12:29-32 “Jawab yesus hukum yang terutama yaitu; dengarlah hai orang israel Tuhan Allah kita Tuhan itu Esa, tepat sekali guru benar katamu itu bahwa Dia Esa dan bahwa tidak ada yang lain kucuali Dia”.

    2. ULANGAN 6:4-5 “Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu Esa. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu”

    Dari dua contoh ayat tersebut diata membuktikan bahwa Yesus mengajarkan tentang Tuhan itu Esa bukan Tritunggal kalau memang Tuhan (Allah) itu Tritunggal maka ketika Yesus ditanya oleh salah seorang muridnya mengenai Tuhan maka Yesus pasti akan menjawab Tuhan Allah itu Tritunggal tapi ternyata tidak, bahkan kepada Iblis pun Yesus mengatakan bawha menyembahlah hanya kepada Allah saja (MATIUS 4:10)

    Bahkan TUAHAN ALLAH sendiripun berfirman bahwa Dia tidak bisa disamakan dengan Apapun:
    1. YESAYA 46:9 “Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

    2. YESAYA 40:18 Diayat ini Dikatakan bahwa Tuhan (Allah) tidak bisa disamakan dengan apapun bahkan dengan Yesus sendiri yaitu di YESAYA 40:25.

    Bukti lain bahwa Yesus itu bukan Tuhan adalah Yesus mengatakan bahwa Bapaku lebih besar dari aku, yesuspun mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa (YOHANES 5:30) Dan sebagai bukti bahwa diya hanyalah seorang manusia biasa diapun tidak tahu tentang hari kiamat kalau memang dia tuhan seharusnya kan tahu (MARKUS 13:32, MATIUS 24:36)
    Dan yang paling ironis adalah saat Dia (Yesus) dikejar kejar oleh para prajurit untuk di salib ternyata dia ketakutan sekali hingga peluh kringatnya bertetesan laksana darah yang menetes(LUKAS 22:44) dan diapun memohon diselamatkan (YOHANES 12:27) kemudian menyuruh muridnya menyiapkan pedang untuk melawan dan bagi yang tidak punya pedang maka oleh yesus disuru menjual jubahnya untuk membeli pedang guna melawan (LUKAS 22:36) dan juga berdoa semalam-malaman (MATIUS 26:39, LUKAS 6:12, MATIUS 26:38 dll), inilah bantahan bahwa katanya yesus itu dengan ikhlas dan rela mati dikayu salib untuk menebus dosa bahkan ketika Ia disalib dia berteriak Allahku-Allahku kenapa Engkau tinggalkan Aku. Kalau memang Dia itu Tuhan dia berdoa memohon keselamatan kepada Tuhan yang mana lagi bukankah Dia itu adalah Tuhan.

    Adapun didalam (ROMA 9:5, ROMA 10:9, ROMA 14:9, I KORINTUS 6:14, KISAH RASUL 2:36) Itu adalah surat-surat paulus yang mendokrinkan untuk supaya ajaranya diterima mengenai bahwa Yesus itu Tuhan, sebab ketika masih hidup yesus tidak pernah mendokrikan AKULAH TUHAN SEMBAHLAH AKU dari kitab KEJADIAN sampai WAHYU tidak akan di jumpai pernyataan itu, dan Dia diangkat sebagai Tuhan oleh paulus setelah ia meninggal, Maka didalam Alkitab kelihantan sekali pertentangan didalam Alkitab antara ajaran Paulus dan Yesus misalnya mengenai Hukum Taurat:

    Menurut Yesus:

    • MATIUS 5:17 “ Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para Nabi. Aku datang bukan untuk meniadakanya melainkan untuk menggenapinya”.
    • MATIUS 5:18 “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum taurat sebelum semuanya terjadi”.
    • LUKAS 16:17 “ Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum taurat” dll.

    Menurut Paulus:

    • GALATIA 2:21 “ Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kritus”
    • GALATIA 3:13 “Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun dibenarkan karena telah melakukan hukum taurat…”
    • GALATIA 3:10-14, GALATIA 2:16 dll.

    Salah satu pertentangan diatas antara ajaran Paulus dan ajaran Yesus yaitu mengenai hukum taurat jelas sekali membuktikan bahwa kesan pemaksan supaya ajaran Paulus yang menuhankan Yesus bisa diterima, namun apabila umat Kristen mau berfikir dengan hati nurani bukan atas nama Dokrin maka mengenai keTuhanan yesus tentulah bertolak belakang dengan hati nurani, karena Tidak Logis dan tidak masuk akal. Dan inilah yang membuat banyak sekali para Pastur, Pendeta-pendeta yang berakal akhirnya masuk Islam bahkan di Eropa survey membuktikan pertumbuhan agama yang paling cepat adalah agama islam hampier setiap hari di Eropa orang berbondong bondong masuk islam.

    Mengenai ayat-ayat tritunggal yaitu (I YOHANES 5:7-8) (MATIUS 28:19) kedua ayat tersebut menurut para pakar teologi dinyataka Ayat tersebut tidak asli sebab tidak terdapat didalam Manuskrip-manuskrip kuno sekalipun, dan bahkan setelah diadakan penelitian selama kurang lebih lima tahun oleh para pakar Alkitab diamerika yang terdiri dari 76 pakar Alkitab yang dikenal dengan JESUS SEMINAR menyimpulkan bahwa Ucapan Yesus yang asli didalam Alkitab hanya 18%. Dan ketika itu gemparlah para kalangan gereja dan merekapun melakukan seminar seminar tandingan dan mengatakan itu dan mengatakan itu bukanlah orang Kristen tetapi orang liberal ateis yang sengaja untuk menjatuhkan kredibilitas Kristen, memang sudah sunat tulah apabila kebenarn datang maka segeralah yang batil itu menolaknya misalnya mengenai Injil Barnabas padahal disitu banyak sekali kebenaran- kebenaran tentang ajaran Yesus dan diterangkan dengan jelas bahwa akan datang nabi akhir jaman setelah Yesus namun sekali lagi kalangan Kristen dengan tegas menolaknya dengan alasan kanonya tidak tepat.

    Dan sabda Nabi Muhamad SAW mengatakan apabila kamu berdebat dengan orang Nasrani janganlah kamu tolak semua isi injilnya dan janganlah kamu dan janganlah kamu akui semua karena sesunggunya didalanya masih ada sedikit kebenaran, ternyata kata-kata Nabi Muhamad itu terbukti, dan yang membuktikan adalah umat Kristen sendiri bahwa ternyata kebenaran didalam Alkitab masih ada sebagian yaitu hanya 18%, dan ini yang membuktikan adalah orang Kristen sendiri yang membuktikan bukan orang Islam sebab apabila orang islam yang mengadakan penelitian ( membuktikan) tentulah orang Kristen menolaknya, walaupun didalam Al-Quran sudah jauh-jauh hari dikatakan baha Injil sekarang sudah banyak sekali mengalami perubahan, Contoh kecil adalh mengenai BABI didalam Alkitab tahun 1960 dikatakan bahwa Babi itu haram tapi Alkitab yang beredar sekarang ditambahin BABI HUTAN namun sekali lagi Allah buktikan langsung kenapa Babi itu haram yaitu lewat penykit FLU BABI yang sekarang sedang mengganas-ganasnya.

    B. KONSEP AJARAN

    Alkitab adalah wahyu yang diturunkan oleh Allah kepada Rosul-Rosulnya (utusan) melalui malekat jibril yang mengandung kebenaran dan tidak ada pertentangan didalamnya untuk atau sebagai pedoman hidup manusia. Sekarang bagaimanakah dengan isi Alkitab (Injil), justru didalam Alkitab banyak sekali kita jumpai pertentangan-pertentangan (kontradiksi) didalamnya salah satu contoh adalah yang telah kami sampaikan diatas mengenai Hukum Taurat dan dibawah ini adalah contoh-contoh kontradiksinya isi Alkitab yang tidak banyak orang Kristen tahu, karena tidak pernah di ungkapkan oleh para pendeta atau kalangan gerja dan selama ini hanya ayat-ayat yang enak ditelinga saja yang di sampaikan mengenai pertentangan serta ayat-ayat yang menyangkut moralitas tidak pernah di sampaikan atau dikotbahkan, sebab sudah barang tentu apa bila ayat-ayat tersebut disampaikan akan menggoyahkan iman para pengikutnya (jama,ahnya) makanya sengaja ditutup-tutupin.

    MISALNYA TENTANG AYAT-AYAT PORNO DIDALAM ALKITAB

    • YEHEZKIEL 23:1-3 “ Datanglah Firman Tuhan Kepadaku, Hai anak Manusia, ada dua orang perempuan anak dari satu ibu. Mereka bersundel mereka bersundel dimesir, mereka bersundel pada masa mudanya, disana susunya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang.
    • YEHEZKIEL 23: 19-21 “Ia melakukan lebih banyak lagi persundelanya sambil mengingkat masa mudanya waktu ia bersundel ditanah mesir, ia birahi dengan kawan-kawanya bersundel, yang aurat seperti aurat kelede dan Zakarnya seperti Zakar kuda, Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu waktu orang mesir memegang-megang dadamu dan menjamah susu kegadisanmu.

    Dan masih banyak sekali terdapat ayat-porno didalam Alkitab pertanyaannya adalah benarkah itu adalah Firman Tuhan dan pantaskah sebuah kitab suci tapi isinya seperti itu coba anda piker dengan hati nurani…..!

    Bahkan didalam Alkitab pun terdapat bukan hanya ayat-ayat yang tidak pantas (porno) pelecehan terhadap Seorang Nabi pilihan Allah yang tentunya terjaga sifat kemaksumanya pun ada misalanya adalah:

    • NABI DAUD yang di tuduh atau dilecehkan dengn dikatakan bahwa dia telah berzina dengan istri prajuritnya yang bernama Batsyeba. (SAMUEL 11: 1-27, MAZMUR 51 1-2, I RAJA-RAJA 1: 1-3)
    • NABI NUH Dilecehkan dikatakan bahwa dia mabuk-mabukan sampai telanjang (KEJADIAN 9:18-27)
    • NABI LUTH dilecehkan dikatakan telah meniduri anak kandungnya sendiri (KEJADIAN 19:30-38)
    Dan masih banyak lagi Nabi-nabi yang didalam Alkitab justru dilecehkan sekali

    Dan yang lebih parah lagi pelecehan itu bukan hanya kepada Seorang Nabi bahkan Sifat Tuhan pun dilecehkan dengan seolah olah Tuhan tidak Maha Tahu, Namun bagi umat Kristen itu adalah wajar dan lumra-lumrah saja karena mereka sudah terlanjur kemakan dengn dokrin mesipun disuruh minum racun. Pelecehan sifat Tuhan misalnya adalah:

    1. KEJADIAN 6: 5-6 Dalam ayat ini dikatakan bahwa Tuhan telah menyesal karena telah menciptakan manusia karena ternyata manusia cenderung berbuat jahat.

    2. I SAMUEL 15:35 Dalam ayat ini Tuhan dikatakan menyesal karena telah menciptakan Saul sebagai raja Israel.

    3. II SAMUEL 24:16 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah mengacungkan tangannya keyerusalem.

    4. YEREMIA 26:3 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah merancang malapetaka kepada penduduk yehuda

    5. YEREMIA 42:10 Dalam ayat ini digambarkan Tuhan menyesal karena telah mendatangkan malapetaka.

    Pertanyaanya adalah benarkah sifat Tuhan seperti itu menyesal yang itu adalah pantas untuk ciptaanya yaitu manusia coba anda pikirkan dengan hati nurani…..!

    CONTOH-CONTOH AYAT YANG KONTRADIKSI (BERTENTANGAN):

    1. Samuel 3:2-3 bertentangan dg I Tawarikh 3 :1 sipakah anak Daud yang ke 2 Daniel apa Kileab.

    2. Samuel 5:13-16 bertentangan dg I Tawarikh 14 3-7 berapakah anak daud yang lahir di yerusalem 11 apa 13

    3. I Raja-Raja 4:26 bertentangan dg tawarikh 9:25 berapakah kandang kuda salomo 4000 apa 40.000

    4.Matius 5:17 dan lukas 16:17 bertentangan dg Galatia 2:21 dan

    2 SAMUEL 24:1 VS 1 TAWARIKH 21:1.
    Dalam 2 Samuel, yang mengajak Daud melawan Israel TERTULIS: “TUHAN”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “SETAN”!
    … Baca Selengkapnya
    EZRA 2:5 VS NEHEMIA 7:10.
    Dalam Ezra, jumlah anak Arah TERTULIS: “775 orang”, TETAPI dalam Nehemia: “652 orang”.

    2 RAJA-RAJA 8:26 VS 2 TAWARIKH 22:2.
    Dalam 2 Raja-raja, umur Ahazia ketika naik raja TERTULIS: “22 tahun”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “42 tahun”.

    2 RAJA-RAJA 24:8 VS 2 TAWARIKH 36:9.
    Dalam 2 Raja-raja, lamanya raja Jojachin berkuasa TERTULIS: “3 bulan”, TETAPI dalam 2 Tawarikh: “3 bulan 10 hari”.

    2 SAMUEL 10:18 VS 1 TAWARIKH 19:18.
    Dalam 2 Samuel, yang dibinasakan Daud TERTULIS: “700 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERKUDA”, dan “panglima perang SOBACH”, TETAPI dalam 1 Tawarikh: “7.000 ekor kuda kereta”, “40.000 orang BERJALAN KAKI”, dan “panglima perang SOFACH

    5.Galatia 3:13 Disini betapa bertentanganya antara Yesus sendiri dengan Paulus kalu yesus tetap menyuruh berpegang teguh pada hukum taurat sedangakan paulus miniadakanya adapun tujuanya adalah supaya ajaranya tersebut bisa diterima yaitu menuhankan Yesus, yang tidak pernah diajarkan oleh Yesus sendiri. Sebenarnya banyak sekali pertentang didlm Alkitab yang tidak mungkin bisa ditampilkan disini.

    AL-QURAN

    1. QS MARYAM (19):30 “Berkata Isa (Yesus), Sesungguhnya aku (Isa) ini hamba Allah, Dia memberiku Alkitab (Injil) dan Dia (Allah) menjadikan Aku (Isa) seorang Nabi.

    2. QS AN NISAA (4) :171 “Wahai Ahli kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih(Yesus) Isa putra Maryam (Mary) itu, adalah utusan Allah dan yang diciptanka dengan kalimatNya yang disampaikanNya kepad Maryam dan dengan tiupan roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada allah dan rasul-rasulnya dan janganlah kamu mengatakan Tuhan itu tiga berhentilah dari ucapan itu. Itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang dilangit dan dibumi adalah kepunyaaNya. Cukuplah Allah sebagai pemelihara.

    3. QS ALI IMRAN (3):80 “ Dan tidak layak bagiNya (Allah) menyuruh kamu supaya mengambil Malaikat (Roh kudus) dan para Nabi sebagai Tuhan. Apakah mungkin Ia (Allah) menyuruh kufur sesudah kamu muslim.

    KESIMPULAN

    Sesungguhnya ajaran yang di anut oleh orang kristen saat ini adalah tidak lebih ajaran dari paulus yang telah menyelewengkan ajaran yesus yaitu ajaran Tauhid menjadi Trinitas dengan cara menuhankan yesus sedangkan yesus sendiri tidak pernah mengatakan “AKULAH TUHAN SEMBAHLAH AKU” dari kitab Kejadian sampai Wahyu tidak ada satupu ayat kita jumpai. Dan mengenai penebusan dosapun itu tidak lebih hanyalah ajaran paulus Sebab didlam Matius 16:27 dikatakan bahwa Allah akan membalas setiap orang menurut perbuatanya. Yesuspun mengatakan bahwa Dia tidak bisa berbuat apa-apa Yohanes 5:30, Matius 12:28, Lukas 11:20 bahwa dia bisa mengusir setan atas kuasa Allah. Dll
    Jadi dimanakah kebenaran yang asli tidak lain adalah didalam Agama islam.

    * “Apakah mereka tidak memperhatikan sekiranya AlQuran bukan dari sisi Allah tentulah mereka akan dapati banyak pertentangn didalamnya” (Al-quran 4:82)

    * “Hai ahli kitab janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar, sesungguhnya Al Masih, Isa putra maryam itu adalah utusan Allah dan yang diciptakan dengan kalimatNya yang disampaikaNya kepada maryam dan dengan tiupan roh dariNya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rosulNya dan janganlah kamu mengatakan Tuhan itu tiga berhentilah dari ucapan itu, itu lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan yang Maha Esa Maha suci Allah dari mempunyai anak, segala yang dilangit dan dibumi adalah kepunyaaNnya cukuplah Allah sebagai pemelihara”. (Al-quran 4:171)

    NB: Di (Al-quran 4:171) ini sering diplinttir dan dirobah- robah oleh para misionaris yaitu mengenai kata-kata KALIMATNYA mereka menafsirkan secara srampangn kalimatnya itu berarti Allah itu sendiri padahal kalimatnya disini Yaitu KUNVAYAKUN seperti pada saat Allah menciptakan Nabi Adam yaitu dengan Kunvayakun maka jadilah.

    Demikianlah mudah-mudahan TUHANNYA YESUS MEMBERKATI dan memberikan hidayah dan kembali kejalan yang benar AMIIIN.
    Dan kami disini bukan bermaksud untuk mendiskriditkan agama lain tapi semata-mata karena panggilan hati nurani untuk menyampaikan kebenaran yang saat ini kami dapatkan,

  47. aku penggemar berat Muhammad Yahya Waloni… Alhamdulillah, ALLAH SWT telah menciptakan manusia sepintar ini… dan saya bangga terhadap beliau…

    orang berakal dan mau berpikir pasti sebagian besar masuk islam…
    sebagian kecilnya ditutupi oleh kemunafikan mereka sehinnga mereka tidak memilih agama yang benar…

    ALLAHUAKBAR!!! ALLAHUAKBAR!!! ALLAHUAKBAR!!!

  48. …bukan karena anda PERCAYA SESUATU maka sesuatu itu PASTI BENAR…
    percaya saja tidak cukup, UJILAH kepercayaan itu.
    kebenaran TIDAK PERNAH TAKUT utk diuji. kebenaran sejati TIDAK AKAN RUNTUH diuji sekeras apapun. kebenaran sejati MAMPU MEMBELA DIRINYA SENDIRI. SELAMAT MENCOBA.lakukan dengan tulus dan jujur. jgn biarkan prasangka buruk yg memimpin.

  49. …konon, seseorang masuk ke neraka bukan karena kurangnya kesempatan yg dia miliki kala di dunia utk menemukan kebenaran…
    tetapi karena dia memang sepanjang hidupnya terus menerus secara sadar melakukan pilihan untuk menolak uluran tangan sang pencipta yg bermaksud menolong dirinya.
    “keselamatan anda…bukan krn perbuatan baik anda, anda diselamatkan…supaya anda mampu berbuat baik”

  50. assalamualaikum wr wb
    saya sedih membaca komen di sini, jadinya pada berdebat.Ada yg mengatai yg lain dgn istilah ‘kafir’, padahal nabi kita tidak pernah mencontohkan seperti itu. Btw, saya terkesan dgn video Pdt.Yahya Waloni di youtube, lgsg sy cari kisahnya menjadi mualaf.Tp ada beberapa hal yg mengganjaldi hati, mis.:
    1. beliau pernah jd rektor di STT calvinis,sorong. Sy cari di wikipedia (perguruan tinggi di Papua Barat), gk ada tuh yg namanya STT calvinis. Kalo UKiP Sorong ada, tp berdirinya tg.8 April 2005, dan rektornya bp.Sasmoko.Sedangkan beliau (bp.Yahya) ktnya prnh jd rektor th.2000-2004.
    2. Beliau bergelar Doktor dari Institut Teologi Okumene Imanuel di Manado, ini juga gk ada.
    3. Perguruan tinggi yang mengeluarkan gelar S-3 di manado tuh baru UKI tomohon. Ini hasil pencarian di internet.
    4. Katanya beliau adalah pendeta pertama yang bergelar Doktor di Indonesia, ini juga gk benar.Tetangga saya ada yg udh sepuh banget seorang pendeta, bergelar doktor dari Jerman, gelarnya udh lebih dari 10 thn.
    Intinya, sy tidak ingin membahas pengajaran Pdt.Yahya, tp sbg umat islam kita perlu waspada dan berpikir kritis, jgn mudah termakan omongan orang luar. Apalgi ceramahnya emg ‘enak’ diterima oleh telinga umat islam. Tp kl emg beliau ‘bohong’ttg masa lalunya, bagaimana kt bs mempercayai ajarannya? ini masalah integritas dan motivasinya menjadi muallaf.

  51. ini ada foto waktu wisuda mungkin bisa membantu

    atau tanya langsung saja kpd yg bersangkutan

  52. Say gembira membaca komen-komen yg mendukung Bapak Muhammad Yahya Waloni karen Hidayah Allah telah sampai kepadanya…
    Beliau tidak pernah mengajarkan ajaran baru, justruk yang dia sampaikan adalah tentang kontradiksi atau pertentengan ayat yang adan dalam Bibel/Kitab kristen dan samasekali tidak bertentangan denagn Kitab Suci Al-Qur’an… Umat Kristen jangan dulu langsung menuduh bahwa beliau ini gila, sebelum anda sendiri membaca buku-bukunya… karena apa yang dia sampaikan disertai dengan bukti-bukti tentang kesalahan dan pertentangan maksud ayat didalam Bibel maupun ketuhanan Yesus…

  53. Saya gembira sekali membaca komen-komen yg mendukung Bapak Muhammad Yahya Waloni karena Hidayah Allah telah sampai kepadanya…
    Beliau tidak pernah mengajarkan ajaran baru, justru yang dia sampaikan adalah tentang kontradiksi atau pertentangan ayat yang ada dalam Bibel/Kitab kristen dan samasekali tidak bertentangan denagn Kitab Suci Al-Qur’an… Umat Kristen jangan dulu langsung menuduh bahwa beliau ini gila, sebelum anda sendiri membaca buku-bukunya… karena apa yang dia sampaikan disertai dengan bukti-bukti tentang kesalahan dan pertentangan maksud ayat didalam Bibel maupun bukti bahwa Yesus bukan Tuhan dan Paulus adalah nabi palsu buat orang kristen…

  54. ALLAHU AKABAR SALAUT BUAT PAK YAHYA YANG MENYUARAKAN KEBENARAN HANYA

  55. marilah kita bersama-sama mencari kebenaran agama untuk diri kita khususnya dan untuk semua pada umumnya.. Pekerjaan yang baik akn mendapatkan pahala dan sebaliknya pekerjaan yang buruk, hina dan sebagainya akan mendapatkan ganjarannya. Pelajarilah semua lebih dalam, kemudian bandingkan baik buruknya….setelah itu pasti Tuhan akan memberikan Hidayahnya… Semoga kita tidak tergolong orang-orang yg sesat.

  56. beli bukux dmana y???? apakah bisa pesn???

  57. Ass,,, sy sangat memohon informasi dan bantuan teman2 sesama muslim, dimana sy bisa mendapatkan/membeli buku2 DR muh. Yahya waloni. Sy punya masalah yg sangat rumit sy keluarga sy seorg islam sejati sementara teman dekat (pacar) sy seorg keluarga pendeta. Sy brhrap dan sangat yakin buku2 yg ditulis oleh DR. Muh. Yahya waloni dan video2 dakwahx bisa membuka mata hati dan pemahamanx tentang kebenaran islam. Insya Allah sy berusaha agar teman sy itu bisa kembali kejalan yang benar seperti DR. Yahya waloni. آمِّيْنَ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْ ya Rab. Skali lagi sy mohon dukungan, informasi dan bantuan teman2.

  58. Juragan… tolong kasih info dimana n gimana buat dapatin buku or CD pak Dr M.Yahya . trims berat

  59. Yang teroris itu Islam apa Kristen, sih? Negara lain tanpa alasan diserang, rakyat sipil dibunuhi dengan biadab tanpa salah. Negara lain dijajah dan dijarah.
    Jelas saja yahudi bisa membantai rakyat Palestina. Segala jalur ditutup, tak punya senjata untuk melawan. Lihat saja penjajah yahudi waktu melawan milisi Hizbullah di Lebanon: ngacir! Padahal Hizbullah kalah jauh dalam persenjataan dan mereka bukan militer profesional, cuma milisi. Lihat saja Taliban selama sepuluh tahun tidak bisa ditaklukkan negara2 salibis pengeroyoknya. Bahkan sebagian wilayah Afghanistan sudah dikuasai kembali oleh Taliban (ada yg bilang 60%, ada yang menyebut 80%). Bahkan ibukota Kabul saja tidak dikuasai sepenuhnya oleh penjajah kroyokan ini. Padahal dari segi persenjataan dan profesionalisme, Taliban gak ada apa2nya dibanding salibis pengeroyoknya. Jadi jangan asal asbun toha lah.

  60. Eheem …
    Assalamua’lykum wahai ahli ahli kubuuuuuurrr nnti….hehe
    berapa har9a tuhannYa satu, ko’ tuhannYa di jual Ya… Trus y9 paaaaaling anehnYa ??!
    Ko’ ! Ada tuhan Yg 9′ pakek baju, gondron9, jenggot, ,
    ne y9 kalian harus pahami wahai or9 orang yahudi kafir kurays,
    tuhan menciptakan manusia, tapi ko’ manusia menciptakn tuhan…!! aneh, di jual l9i…
    Eeeeh turunin don9, kan sakit di salib salib melulu….
    Hehe
    seman9at saudaraku seiman, seislam…
    LOQ PANAS KUPINGNya, YOK KITA PERANG AJA, kan U punYa y9 namanYa nuklir PBB ( Pembodohan Besar Besaran ) y9 memimpin or9 yahudi, kristen, gimana coy.. Go go gooooo

  61. Itu adalh benar,,,PAK YAHYA WALONI sudah dtng ke Luwu timur menyampaikn kbnran Islam itu,,,dia adlh mantan pendeta dr Uki papua…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: